Jumat, 29 Juli 2011

Teknologi Membuat Romantisme Musnah, Benarkah?

Teknologi Membuat Romantisme Musnah, Benarkah?

Anda terbiasa mengandalkan ponsel, laptop, internet dan teknologi komunikasi lainnya? Hati-hati romantisme hubungan dengan pasangan melemah gara-garanya. Kok? Di zaman yang canggih dan serba instan, teknologi memang menjadi kebutuhan utama.

Namun ternyata secara tidak langsung teknologi juga berdampak pada hubungan antarpribadi. Studi terbaru di Inggris mengatakan teknologi canggih lambat laun menghilangkan keromantisan. Survei yang dilakukan di Inggris mengatakan bahwa satu dari 20 orang memilih untuk menyatakan cinta untuk pertama kalinya lewat tulisan, termasuk lewat SMS atau e-mail.

Lebih dari 7 juta pria mengaku bahwa mereka tidak pernah mengirimkan surat cinta pada kekasihnya. Dalam 9 tahun terakhir, rata-rata wanita Inggris tidak pernah menerima kartu ucapan atau surat cinta yang romantis dari kekasihnya. Survei yang dilakukan oleh High Street Stationery Chain Partners pada 2500 orang mendapat hasil bahwa wanita sama parahnya dengan laki-laki.

Lima persen dari perempuan yang di-survei mengatakan bahwa mereka lebih suka mengatakan cinta lewat telpon, SMS atau e-mail ketimbang berhadapan langsung. Dari keseluruhan responden, 15 persen pria dan 10 persen wanita memilih untuk tidak berhadapan langsung dengan pasangannya ketika ingin mengatakan cinta untuk pertama kalinya. Yang paling unik, 70 persen dari responden mengaku shock bila dikirimi surat cinta dari pasangannya.

Kalaupun mereka ingin mengirim kata-kata cinta pada pasangannya, mereka hanya mengirim singkatan-singkatan yang pendek seperti, SWALK (sealed with a loving kiss) dan HOLLAND (hope our love lasts and never dies). Lisa Bond, wakil dari Partners sangat menyayangkan keadaan ini, “Sungguh memalukan, seni dari menulis surat cinta telah ditinggalkan.

Para pasangan saat ini mulai malas, mereka memilih untuk memakai cara komunikasi yang instan seperti lewat SMS atau e-mail.” Demikian dikutip detikhot dari Femalefirst, Rabu (10/10/2007). Jangan-jangan jika dalam sehari jaringan ponsel dan akses internet rusak, banyak orang yang bermasalah dengan hubungan pribadinya, karena jalur “komunikasi cinta” mereka hilang. Waduh…

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates