Jumat, 29 Juli 2011

Benarkah Perempuan Mudah Jatuh Cinta pada Orang Asing?

lk
Benarkah Perempuan Mudah Jatuh Cinta pada Orang Asing?


Larangan ‘Jangan berbicara dengan orang asing’ tampaknya tak berlaku pada perempuan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih sering jatuh cinta pada orang yang tak dikenal.

Hal itu terungkap dari sebuah survey online yang dilakukan oleh sebuah situs Inggris. Survei itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana masyarakat Inggris mempercayai jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dari hasil penelitian dari Femalefirst, sebanyak 53 persen peserta survei mengaku percaya akan cinta pada pandangan pertama. Lucunya 21 persen peserta survei menghindari kontak mata dengan orang yang tak dikenal walau orang itu menarik.

Namun data tersebut berubah sesuai dengan umur para peserta survei. Peserta survei yang lebih tua ternyata lebih sering melakukan kontak mata dengan orang dianggapnya menarik.

Dari peserta yang berumur 18-24 tahun, hanya 44 persen dari mereka yang mau ‘main mata’ dengan orang tak dikenal. Sedangkan pada mereka yang berumur di atas 65 tahun, jumlah yang mau ‘bermain mata’ dengan orang yang tak dikenal meningkat menjadi 62 persen.

Angka itu juga berubah ketika antara peserta survei laki-laki dan perempuan dipisah. Ternyata perempuan yang mau melakukan kontak mata dengan laki-laki yang tidak dikenalnya lebih banyak. Perbandingannya adalah 24 persen berbanding 17 persen untuk peserta survei perempuan dan laki-laki.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates