Kamis, 11 Agustus 2011

Tak Sempurnanya Bentuk Tubuh, Wanita Bisa Menghindari Seks

Tak Sempurnanya Bentuk Tubuh, Wanita Bisa Menghindari Seks
Penilaian diri perempuan terhadap tubuhnya yang (dianggap) pendek, gemuk, atau terlalu kurus, sering menjadikan mereka tidak percaya diri. Akibatnya tak main-main, Anda jadi enggan membangun kedekatan yang intim dengan pasangan. Padahal, membenci bentuk tubuh Anda sendiri sebenarnya hanya akan membuat orang lain juga merasakan hal yang sama. Menurut Richele Henry, seorang Wellness Coach, Anda perlu berhenti membenci bagian tubuh yang dianggap kurang sempurna dan mulai mencintai diri Anda sepenuhnya. Jika bukan kita sendiri yang mencintai tubuh kita, siapa lagi?

1. Temukan kepercayaan diri melalui apa yang Anda lakukan
Kepercayaan diri terhadap citra tubuh memang sulit dibangun ketika Anda terfokus pada pikiran “Mengapa dan apa yang salah dengan tubuh saya?”. Media yang kerap memamerkan perempuan-perempuan bertubuh langsing, berambut panjang, dan berkulit putih, sebagai ikon kecantikan, tak jarang mempengaruhi pola pikir kita bahwa cantik adalah seperti citra yang digambarkan pada media tersebut. Padahal, fokus utama Anda sebenarnya adalah bagaimana Anda menjaga hubungan dengan pasangan Anda, bukan bagaimana caranya untuk langsing.

Ketika Anda merasa nyaman dengan tubuh dan diri Anda sendiri, Anda akan memancarkan kepercayaan diri yang membuat Anda merasa seksi, tak peduli berapa berat badan Anda, perut Anda datar atau tidak, dan bagaimanapun penampilan Anda secara keseluruhan. Semakin Anda menyukai diri Anda sendiri, semakin banyak pula orang yang akan nyaman berada di dekat Anda. Anda juga akan lebih mudah untuk rileks untuk bertemu orang-orang dan hal-hal yang baru. Anda akan memperoleh peluang lebih besar untuk mendapatkan pasangan baru, dan menjaga keintiman dalam hubungan Anda.

Yang juga perlu Anda lakukan adalah bagaimana membuat Anda lebih aktif melakukan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat. Tujuannya bukan untuk membuat Anda tampak langsing, tetapi lebih kepada bagaimana Anda menciptakan gaya hidup sehat. Dengan sehat Anda dapat melakukan apapun dengan rasa nyaman dan bahagia, dan Anda juga akan merasa jauh lebih sukses dan bersemangat.

2. Berhentikan lah bicara negatif tentang diri Anda sendiri
Ketika Anda berpakaian dan bercermin, apakah Anda berpikir “Duh, paha saya kok besar sekali?” atau “Bagaimana cara untuk mengempiskan perut yang buncit?”.

Perempuan cenderung melihat kekurangan dan ketidaksempurnaannya saja, kemudian mengabaikan kelebihan yang mereka miliki. Bila Anda berpikir dan berbicara negatif terus-menerus, lama-kelamaan hal negatif tersebut tertanam dalam otak dan Anda benar-benar mempercayainya. Hal ini hanya akan membuat Anda tidak menghargai diri sendiri. Kelak, orang lain pun akan sulit menghargai Anda.

Dalam suatu hubungan, bagaimanapun perasaan Anda terhadap diri sendiri akan mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Sudah pernah mendengar kata-kata, “Anda harus menghargai diri sendiri terlebih dahulu sebelum orang lain menghargai dan mencintai Anda” bukan? Orang yang tidak menerima diri mereka apa adanya cenderung akan membuat orang lain menjauh. Sebaliknya orang yang bahagia akan mengundang orang untuk mendekatinya.

Yang dicari kaum pria dari sosok seorang wanita adalah kebahagiaan dan kepercayaan dirinya. Mereka tidak begitu memperhatikan kekurangan pada tubuh wanita, karena hal tersebut akan tertutup dengan sendirinya jika kita merasa bahagia dan penuh percaya diri. Jadi mulailah mengubah cara pikir Anda tentang tubuh Anda, dan katakan, “Saya mencintai tubuh saya”, atau “Tubuh ini adalah anugrah terindah yang Tuhan berikan”. Katakan apa yang Anda sukai dari tubuh Anda, dan lakukan itu setiap hari.

3. Berpikir seperti anak kecil
Anak kecil tidak jarang memuji apa yang mereka miliki, termasuk tubuh mereka sendiri. "Aku kan gemuk, soalnya aku kalau makan selalu habis!" seru mereka dengan bangga. Seiring berjalannya waktu, kehidupan mengajarkan bahwa kita tidak cukup baik, tidak cukup cantik, atau tidak pantas dicintai karena ada orang lain yang lebih dari kita. Mestinya kita mulai berpikir polos seperti anak-anak. Berpikirlah bahwa Anda sempurna, utuh, dan lengkap. Biarkan diri Anda terpesona dengan tubuh Anda sendiri layaknya anak kecil yang sedang menunjukkan kelebihannya pada teman-temannya.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan tubuh Anda sendiri, maka Anda akan mencegah diri Anda untuk lebih terbuka dan lebih intim pada pasangan. Dengan membuang semua pikiran negatif tersebut, Anda dan pasangan akan lebih mudah membangun hubungan yang sehat dan utuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates