Selasa, 30 Agustus 2011

Stres di Tampat Kerja Bisa Merusak Hubungan Asmara

Stres di Tampat Kerja Bisa Merusak Hubungan Asmara

Stres (Dreamstime)

Pekerja yang mendapat perlakuan buruk di kantor, akan membawa stres ke rumah.

Hati-hati jika Anda mendapat perlakuan buruk di kantor dari rekan kerja. Menurut hasil penelitian yang dilakukan tim dari Baylor University, efeknya bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga pada kestabilan hubungan Anda dengan pasangan dan keluarga.

"Pekerja yang mendapat perlakuan buruk di kantor, akan membawa stres ke rumah, dan emosi yang negatif. Hal ini akan memengaruhi kehidupan keluarg dan hubungan dengan pasangannya. Studi ini menggarisbawahi pentingnya menghentikan sikap buruk di kantor" kata  Merideth J. Ferguson, Ph.D., peneliti dari Baylor University, seperti dikutip dari Sciencedaily.com

Selain itu, karena saat pulang pekerja merasa lebih tertekan, pasangannya cenderung mengambil tanggung jawab yang lebih. Hal ini tentu saja mengurangi keseimbangan peran masing-masing. Penelitian juga menemukan bahwa stres juga secara signifikan memengaruhi kepuasan pernikahan pekerja.

Penelitian ini melibatkan 190 pekerja dengan pasangannya. Mereka bekerja penuh waktu pekerja dan memiliki pasangan yang juga bekerja, dan survei penelitian dilakukan secara online. Setelah menyelesaikan survei, pasangan para pekerja juga menyelesaikan survei secara terpisah.

Sehingga, gabungan respon keduanya, menjadi basis data yang lengkap. Sekitar 57 persen dari responden pekerja laki-laki berusia rata-rata 36 tahun. Sedangkan 43 persen dari pasangannya berusia rata-rata 35 tahun. Dari semua pasangan, 75 persen memiliki anak yang hidup bersama mereka.

"Penelitian ini juga melihat dampaknya pada pertumbuhan anak. Temuan menekankan adanya efek luas dari ketidaksopanan di tempat kerja  yang berdampak pada karyawan dan keluarga mereka," kata Ferguson.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates