Selasa, 09 Agustus 2011

Pasangan Merasa "Puas" Berkat Latihan Kegel

Pasangan Merasa
Suami dan isri puas jika hubungan seks berkualitas.

Latihan kegel bisa dilakukan siapa saja, perempuan dan laki-laki. Pasangan suami istri bahkan dianjurkan rutin melakukan latihan kegel sebagai bentuk olahraga sederhana. Pasalnya, latihan kegel berdampak pada kepuasan seksual pasutri.

Ahli Kedokteran Olahraga FKUI, dr Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO mengatakan, olahraga merupakan salah satu strategi hidup yang berdampak luas. Olahraga juga meningkatkan keharmonisan pasangan suami istri (pasutri). Latihan kegel merupakan salah satu bentuk olahraga sederhana yang juga bermanfaat bagi hubungan pasutri, termasuk meningkatkan kepuasan seksual pasutri.

"Hubungan seks merupakan aktivitas otot dan fisik. Kalau ketahanan otot kurang, maka ketika berhubungan seks akan cepat capek. Karenanya, olahraga untuk melatih kekuatan dan ketahanan otot perlu dilakukan secara teratur. Termasuk dengan mengombinasikannya dengan latihan kegel," jelas dr Wishnu sesuai talkshow "Ideal Sex Survey 2011" yang diadakan PT Pfizer Indonesia di Jakarta, Kamis (23/6/2011).

Pada pria, jelasnya, latihan kegel bisa membantu memperbaiki fungsi ereksi dan mencegah ejakulasi dini. Tentunya, efek ini bisa dirasakan jika latihan kegel dilakukan secara rutin dan bertahap. Sebenarnya, kata dr Wishnu, latihan kegel cukup sederhana dan bisa dilakukan kapan saja serta di mana saja. Hanya saja memang latihan ini lebih banyak dilakukan perempuan daripada laki-laki.

"Laki-laki juga bisa melakukan latihan kegel dengan melakukan kontraksi otot seperti sedang menahan buang air kecil. Perempuan biasanya melakukan gerakan ini saat mereka melakukan gerakan senam Body Language (BL)," jelasnya. Dia menambahkan, penelitian Dr Grace Dorey (Pelvic Floor Exercises for Erectile Dysfunction) menunjukkan, dengan melakukan latihan kegel tiga bulan secara bertahap, disfungsi ereksi dapat teratasi.

Gangguan ereksi, menurut Dr Wishnu, bukan masalah kesehatan primer. Namun, menurut hasil "Ideal Sex Survey 2011" oleh Pfizer, kekerasan ereksi berdampak pada kepuasan seksual pasutri, bahkan keharmonisan rumah tangga itu sendiri. Baik suami maupun istri, mengakui, tingkat kekerasan ereksi memengaruhi level kepuasan dan kebahagiaan pasangan menikah. Tak hanya kebahagiaan dalam hubungan seks, tetapi juga kepuasan hidup pasangan menikah secara umum.

Langkah sederhana dengan latihan kegel bisa menjadi awal untuk memulai kepuasan hubungan pasangan menikah yang didambakan laki-laki dan perempuan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates