Senin, 01 Agustus 2011

Mengapa Wanita Suka Pria Sensitif?

Mengapa Wanita Suka Pria Sensitif?
Bercinta (doc Corbis)

Wanita ingin dimengerti. Sebuah gambaran besar keinginan para wanita mendapatkan pendamping yang peka dan bisa memahami. Tidak hanya menjamin kesehatan mental, ternyata pria yang peka dan pendengar yang baik dapat memberikan kehidupan seks yang luar biasa bagi kaum hawa.

Menurut sebuah penelitian, pria yang pandai berkomunikasi, dapat mendengarkan dengan baik dan memahami wanita. Hal ini membuatnya lebih dapat memberikan kenikmatan seksual pada pasangannya.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ini menemukan hubungan yang kuat antara kesejahteraan mental dan kesenangan seksual. Hal tersebut tampak pada tiga kualitas hidup yang diukur dari seberapa bahagia individu yaitu harga diri, otonomi, dan empati.

Tiga kualitas tersebut lalu dibandingkan dengan tiga ukuran kenikmatan seksual yaitu keteraturan orgasme, kenikmatan menerima oral seks, dan kenikmatan memberikan oral seks. Tim peneliti dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health menemukan bahwa kenikmatan seksual pada wanita terjadi secara konsisten, terkait dengan empati dari pasangan.

Mereka menemukan bahwa ketika pria responsif dan peduli, menciptakan siklus umpan balik yang meningkatkan kenikmatan seksual pada wanita. "Pengembangan penelitian ini penting bagi wanita muda untuk meningkatkan gairah seksual mereka. Hal ini mengingat banyak wanita yang mengalami kesulitan dalam menikmati seks," ujar Adena Galinsky, kepala peneliti, dikutip dari Daily Mail.

Tim peneliti menemukan bahwa pria lebih mudah menikmati seks. Tercatat 9 dari 10 pria mengalami orgasme setiap melakukan hubungan seks. Sedangkan, hanya 47 wanita yang mampu mencapai orgasme. Sebanyak 3.237 responden berusia 18 hingga 26 tahun dilibatkan dalam penelitian ini.

Fakta lain yang terungkap adalah ternyata pria lebih menikmati memberikan oral seks dibandingkan wanita. "Mayoritas pria ingin melakukan aktivitas yang dapat memberikan kenikmatan pada pasangan mereka," kata Cooper.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates