Senin, 08 Agustus 2011

Mengapa Perempuan Berselingkuh?

Mengapa Perempuan Berselingkuh?
  (doc.Corbis)
Lelaki dan perempuan sama-sama memiliki kecenderungan untuk berselingkuh. Bagi wanita, tidak mudah untuk mengungkapkan penyebab mereka jatuh cinta pada pria lain. Sebenarnya, perempuan menyukai kondisi di mana dia merasa sedang jatuh cinta, seperti jantung berdebar karena bertemu lawan jenis yang menarik perhatiannya, sehingga kemungkinan akan berujung pada perselingkuhan.

Tim peneliti dari Universitas Texas, Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa kadar hormon yang berhubungan dengan seks (estradiol) dalam tubuh perempuan memicu perempuan untuk mendapatkan sensasi, misalnya, menggoda lawan jenis. Hormon estrodiol juga terdapat dalam tubuh pria, hanya saja dalam kadar rendah.

Tim peneliti memeriksa 53 perempuan dengan tingkat estradiol berbeda. Kemudian, mereka diminta untuk mengisi kuesioner berisi pertanyaan-pertanyaan detil. Sementara itu, satu kelompok lain yang terdiri atas sejumlah pria, diminta untuk mengevaluasi daya tarik dari para objek perempuan tersebut.

Hasilnya menunjukkan bahwa tingkat estradiol yang tinggi berkaitan dengan meningkatnya aktivitas seksual, selingkuh, dan hasrat luar biasa untuk menggoda lawan jenis. Perempuan tipe seperti itu mampu menarik perhatian pria yang terlibat dalam studi ini. Menurut para ilmuwan, hormon estradiol dalam kadar tinggi membuat libido perempuan meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates