Sabtu, 13 Agustus 2011

Membakar Kalori Sambil Bercinta

Membakar Kalori Sambil Bercinta
  (doc Corbis)
Untuk membuat berat badan turun, Anda harus membakar tumpukan kalori dalam tubuh. Olahraga adalah salah satu cara untuk membakar tumpukan kalori tersebut. Selain berolahraga, ada cara lain yang cukup efektif membakar kalori yaitu bercinta.

Bercinta dapat meningkatkan denyut jantung Anda sama seperti ketika melakukan aerobik dan bisa membakar 200 kalori dalam waktu 30 menit. Bercinta juga mempengaruhi zat kimia pada tubuh yang mengontrol nafsu makan, sehingga keinginan untuk makan berkurang.

Tidak hanya membakar kalori, bercinta juga salah satu cara untuk meredakan stres dan membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Dua hal tersebut bisa membuat Anda lebih mudah menurunkan berat badan.

Menurut Christine Haran,penulis buku "Good Vibrations: Uncovering the Health Benefits of Sex," orgasme saat bercinta dapat memicu produksi oxytocin, yaitu zat kimia alami yang menimbulkan rasa tenang dan mengurangi rasa sakit serta menstabilkan mood.

Semakin banyak aktifitas fisik yang dilakukan maka tubuh akan semakin sehat. Bercinta juga melatih jantung Anda dan membuatnya lebih sehat. Hal itu tentu tergantung dari posisi bercinta yang dilakukan serta keteraturannya.

Sebetulnya, otot-otot tubuh juga bisa dibentuk dengan bercinta, yaitu dengan melakukan posisi yang membuat otot lebih terlatih.

Jadi, bercinta bukan hanya sekadar untuk membuat hubungan Anda dan pasangan semakin intim. Tetapi juga, membuat tubuh lebih sehat dan membakar banyak kalori dalam tubuh yang bisa berdampak pada menurunnya berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates