Senin, 08 Agustus 2011

Benarkah Wanita Suka Gosip?

Benarkah Wanita Suka Gosip?
  (doc. Corbis)
Wanita memang dikenal tidak bisa menyimpan rahasia. Berdasarkan penelitian terbaru, wanita yang telah diberitahu tentang rahasia seseorang cenderung akan menceritakan rahasia itu pada orang lain dalam waktu kurang dari dua hari.

Peneliti asal Inggris telah melakukan penelitian terhadap 3.000 wanita berusia 18 - 65 tahun. Hasilnya, empat dari 10 di antaranya terbukti tidak dapat menyimpan rahasia.

Studi ini juga menemukan, wanita rata-rata mendengar sedikitnya 3 gosip baru dalam seminggu. Biasanya berkaitan dengan hal-hal seperti seks, urusan pribadi seseorang dan masalah keuangan.

Wanita biasanya menyampaikan rahasia pada setidaknya satu pada orang lain, tidak peduli rahasia itu sangat pribadi atau memalukan. Kebanyakan wanita dapat menumpahkan keburukan pasangan, sahabat atau ibu mereka dalam 47 jam dan 15 menit setelah ide itu meresap ke otak.

Hampir setengah dari wanita mengakui, alasan mereka memberitahu orang lain adalah untuk melegakan pikiran mereka, dan mengatakan alkohol dan makanan sering menjadi pelariannya untuk meredakan masalah.

Menariknya, lebih dari empat dari 10 wanita percaya bahwa sah-sah saja untuk berbagi rahasia dengan seseorang yang tidak kenal dengan orang yang menjadi bahan gosip hangat saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates